Selasa, 22 April 2014

Contoh Puisi Baru


Tarian Pena

Ketika aku tertarik akan sebuah kisah
Ketika aku ingin berbagi kepada kawan
Ketika itu pula aku terdiam
Takut akan kekhawatiran
Jika waktu untukku tak ada
            Aku hanya bisa berkata pada hati
            Sabar menunggu kawan sejati
            Sambil menuang isi hati
            Ditemani lembaran kertas putih
            Dengan pena luapan hati
Tarian pena seakan menikmati cerita kisah hariku
Menari dalam nuansa putih alas ceritaku
Cerita yang sesungguhnya untuk mereka
Walau tak akan membuat tawa
 Karena bukan sebuah gurauan
            Kini engkau telah ada di sisi
            Bagai sandaran dalam hidup ini
            Tak lagi aku merasa sendiri
            Dalam kisah hampa yang tak terbagi
            Karena kini hidupku telah berarti
Pena tak lagi menari beralas putihnya ceritaku
Kisah yang dulu sempat kelabu
Kini penuh warna berseru
Tak akan ku lewatkan sepenggal cerita baru
Yang hanya kubagi untukmu, pena hidupku

Oleh: I Wayan Juniartawan
           
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar